Categories: ProductsTechnology

Noice-MoEngage Mendorong Pendekatan Berbasis Wawasan untuk Pendengar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jakarta, 23 Agustus 2022 – Platform konten audio Indonesia, Noice dan MoEngage bekerja sama untuk terus terhubung dengan pendengar.

Didirikan pada tahun 2019, Noice telah berkembang menjadi aplikasi audio lokal nomor satu di Indonesia yang menawarkan konten lokal kepada pemirsanya dalam berbagai format seperti podcast, radio, dan buku audio (audiobook). 

Menurut Laporan Digital 2022 Global Overview oleh ‘We Are Social’ dan Hootsuite, 37,5% masyarakat Indonesia mendengarkan podcast setiap minggunya. Noice memiliki lebih dari 140+ acara orisinal dan eksklusif di berbagai genre, menjadikannya jaringan podcast terbesar di Indonesia.

Noice membedakan dirinya dari platform streaming audio lainnya dengan fokus pada podcast, buku audio, radio, dan live audio dibandingkan dengan musik. Misi Noice adalah untuk “memberikan kesempatan bagi para pendengar untuk menikmati momen tanpa layar dalam satu waktu”. Pada April 2022, Noice mengumpulkan $22 juta dalam pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Northstar, Alpha JWC, Go-Ventures, dan Kinesys.

Di tiga tahun pertama ini, Noice telah sukses berkolaborasi dengan tokoh masyarakat dan influencer papan atas Indonesia seperti Vincent Rompies, Desta Mahendra, Andre Taulany, Pandji Pragiwaksono, Jerome Polin, Deddy Corbuzier, dan banyak lainnya.

Noice bermitra dengan MoEngage

Saat Noice mulai meningkatkan produksi konten mereka dan memperoleh banyak pendengar, mereka bermitra dengan MoEngage untuk dapat terus terhubung dengan pendengar yang ada melalui keterlibatan berbasis wawasan. Menjadi aplikasi berbasis audio, penting bagi Noice untuk menyempurnakan proses orientasi mereka dan membangun kebiasaan mendengarkan (listening habit) yang baik. Hal ini nantinya akan berkontribusi pada peningkatan jumlah pelanggan dan retensi.

Dengan bantuan keterlibatan berbasis wawasan dari MoEngage, Noice telah secara efektif menyesuaikan alur orientasinya untuk membuat pendengar menyelesaikan proses pendaftaran mereka. Selain itu, Noice memanfaatkan saluran perpesanan seperti email, notifikasi push, dan notifikasi dalam aplikasi untuk mengingatkan pendengar mereka tentang episode baru yang dirilis agar pendengar dapat mengonsumsi lebih banyak konten.

“Kemitraan kami dengan MoEngage benar-benar membantu kami mengumpulkan wawasan yang tepat, mengoptimalkan proses orientasi kami, dan memberikan pengalaman mendengarkan yang superior bagi pendengar kami untuk menikmati momen tanpa layar mereka. Kami berharap dapat menumbuhkan audiens kami dan memberi mereka pengalaman mendengarkan yang tak tertandingi dengan MoEngage yang selalu mendukung dalam keterlibatan dan retensi audiens kami.”

  • Virginia Fransiska, VP of Marketing & Partnership, Noice

Berkomitmen

“Kami sangat senang bermitra dengan Noice dan mendukung misi mereka dalam menawarkan momen tanpa layar yang menyenangkan kepada pendengar. Selain itu, kami berkomitmen untuk membantu Noice dalam melipatgandakan jumlah langganan melalui platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan kami.”

  • Divya Jagwani, Associate Director, Enterprise Sales, MoEngage

“Pendekatan inovatif Noice untuk menjangkau audiens mereka sangatlah luar biasa. Kami berkomitmen untuk membantu Noice dalam perjalanan kreatifnya dalam menata ulang hiburan dengan cara baru sambil mendorong pertumbuhan sebagai aplikasi audio teratas di Indonesia yang menghadirkan konten lokal dalam berbagai format. Kami senang dapat bekerja sama dengan Noice dan berharap dapat membantu mereka mencapai keterlibatan terbaik di kelasnya, membangun hubungan yang lebih dalam dengan audiens mereka.”

  • Saurabh Madan, Vice President SEA, ANZ & Japan, MoEngage
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

admin

Recent Posts

Anwar Is Fighting Rising Prices With Targeted Subsidies

Nevertheless, Anwar has said he plans to introduce a programme that will include targeted subsidies…

12 hours ago

APEC: China’s Return To The Global Supply Chains

The question to ask is whether there are one too many free trade agreements around…

5 days ago

RCEP Came At A Good Time

After the upsets with the South China Sea disputes, we now have certain normalcy, which…

6 days ago

US Popularity In The Asean region

In Vietnam, the sentiments can be different because they see the Chinese encroachments in the…

1 week ago

New Views On Asean Plus Three and China

Asean plus three is still important for the Asean but with China's dominance, so to…

2 weeks ago

Egypt: Climate Action Can Strengthen Long-Term Growth

The report talks a lot about climate action and highlights the increasing unpredictability of the…

3 weeks ago